SELAMAT DATANG DI WEBSITE KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA SURABAYA MENTERI AGAMA : NEGARA LAIN IRI KARENA INDONESIA PUNYA PANCASILA MENTERI AGAMA : PERPPU NO. 2 TAHUN 2017 UNTUK LINDUNGI NEGARA, BUKAN MEMBERANGUS ORMAS ANGGARAN TAMBAHAN KEMENTERIAN AGAMA DALAM APBNP 2017 AKAN DIGUNAKAN UNTUK PEMBAYARAN TUNJANGAN PROFESI GURU (TPG) TERHUTANG KEMENTERIAN AGAMA SIAPKAN KUOTA 7.500 UNTUK PLPG GURU MADRASAH KEMENTERIAN AGAMA PASTIKAN 30 PERSEN ANGGARAN PERGURUAN TINGGI KEAGAMAAN ISLAM NEGERI (PTKIN) UNTUK PENELITIAN KEMENTERIAN AGAMA SIAPKAN RP 8 MILIAR UNTUK BEASISWA S2 GURU MADRASAH KEMENTERIAN AGAMA SUSUN RANCANGAN PERATURAN MENTERI AGAMA (PMA) LABEL HALAL JAKARTA RAIH PERINGKAT PERTAMA STQ NASIONAL TARAKAN 2017 SUSUN SILABUS K13 KEMENTERIAN AGAMA PERKUAT PENDIDIKAN KARAKTER DI MADRASAH KEMENTERIAN AGAMA MASUK LIMA KEMENTERIAN/LEMBAGA DENGAN PAGU INDIKATIF ANGGARAN TERBESAR TAHUN 2018

Awali dengan Tausiyah Ramadhan Buka Bersama MTsN 4 Kota Surabaya

Kepala MTsN 4 Kota Surabaya

Surabaya (MTsN 4 Kota Surabaya) – Rabu 14 Mei 2017 bertempat di Rumah Makan Rahmawati kawasan Citra Land Surabaya mulai 16.30 – 18.00 WIB diadakan acara Buka Puasa Bersama keluarga besar MTs Negeri 4 Surabaya bersama Komite Madrasah. Acara diawali dengan lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an yang dibawkan oleh Ustadz Miwagianto dengan merdu, dilanjutkan dengan sambutan Kepala MTs Negeri 4 Surabaya. Dalam sambutannya H. Choirur Roziqin menyampaikan bahwa ada dua kebahagiaan bagi orang yang berpuasa. Yang pertama kebahagian ketika berbuka puasa, apalagi berbuka puasa bersama, di tempat yang istimewa di rumah makan akan menambah kebahagiaan dan keberkahan. Sedangkan kebahagiaan yang kedua ketika nanti bertemu Allah SWT sebagai balasan pahala bagi orang yang berpuasa Ramadhan semata-mata untuk memperoleh ridho Allah SWT.

Acara terakhir berupa tausiah Ramadhan dari KH. Mad Toha dari IKADI (Ikatan Dai Kota Surabaya) yang menyampaikan tentang kunci keberhasilan hidup berumah tangga yang meliputi hal yaitu memuji kebaikan istri, tampil prima di hadapan pasangan, meluangkan waktu berdua dengan pasangan, bekerja sama dalam menyelasaikan pekerjaan rumah tangga, saling meminta maaf bila berbuat kesalahan atau kekeliruan diantara keduanya. Kegiatan diakhiri dengan doa dan berbuka puasa bersama. Menurut Ahmad Syaihu ketua panitia buka bersama bahwa kegiatan ini rutin dilakukan oleh madrasah, namun kali ini berbeda tempatnya yaitu Rumah Makan Rahmawati Surabaya, tentunya menambah semangat untuk bersilaturahmi dan beribadah mencari ridha Allah SWT. (A.Syaihu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*