Dhimas Wahyu (memegang piala) juara 1 Bahasa Inggris didampingi Senna Malik memperoleh medali perunggu, Adnan Ali dan Firda Aulia yang masuk 10 besar

Dhimas Wahyu (MTsN 4 Surabaya) Juara I OMNAS Bahasa Inggris Tingkat Jawa Timur

Kota Surabaya (MTsN 4) – Apel pagi tiap Senin, di halaman MTsN 4 Kota Surabaya, kali ini  (15/1) berbeda dari biasanya, karena ada kejutan yang diberikan oleh tim olimpiade MTs Negeri 4 kota Surabaya, yang berhasil memperoleh 2 medali atas nama Senna Malik Ibrahim siswa kelas 9B yang mempersembahkan medali perunggu bidang sains IPA dan Dhimas Wahyu Aditya Putra, siswa kelas 9E yang mempersembahkan medali emas karena menduduki peringkat pertama untuk bidang Bahasa Inggris, tingkat Jawa Timur, sementara Adnan Ali dan Firda berhasil masuk 10 besar tingkat Jawa Timur

Emerald Education Centre (EEC), penyelenggara olimpiade Olimpiade Nasional, yang dilaksanakan secara berjenjang mengawali lomba tingkat kota Surabaya di Masjid Al Akbar Surabaya, pada bulan November 2017 yang mengantarkan 4 dari 6 siswa MTsN 4 Kota Surabaya masuk ke babak final untuk tingkat jawa Timur yang Minggu kemarin, 14 Januari 2017 di Gedung Hasta Brata Surabaya, yang diikuti oleh pelajar SMP/MTs se Jawa Timur sebanyak 700 peserta untuk bidang studi Matematika, IPA dan bahasa Inggris.

Selanjutnya para juara 1 di masing-masing bidang studi akan mengikuti babak final tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 7-8 Juni 2018 di Kota Yogjakarta. Dhimas Wahyu Aditya Putra akan mewakili MTsN 4 Kota Surabaya dan mewakili pelajar SMP/MTs se Jawa Timur untuk berlaga di tingkat nasional tersebut, akan didampingi oleh pembina olimpiade bahasa Inggris Dyah Argarini, yang merupakan waka akademik di MTsN 4 Kota Surabaya. H. Choirur Roziqin, kepala MTsN 4 kota Surabaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa siswa Madrasah lebih baik dan lebih baik Madrasah, buktinya Dhimas berhasil mengalahkan pelajar SMP/MTs se jawa Timur dalam Olimpiade bidang studi bahasa Inggris kali ini. Madrasah memberikan apresiasi atas keberhasilan Dhimas dengan memberikan penghargaan berupa Bebas Biaya Studi Tour ke Jakarta-Bandung untuk kelas 9 yang akan diaksanakan pada bulan Pebruari 2018 nanti.

Harapan ke depan semakin banyak Dhimas, Senna, Adnan Ali dan Firda yang bermunculan di MTsN 4 Kota Surabaya, untuk mengharumkan nama Madrasah tercinta. (A.Syaihu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*