SELAMAT DATANG DI WEBSITE KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA SURABAYA KEMENTERIAN AGAMA BUKA LOWONGAN 1000 CPNS FORMASI DOSEN HINGGA SENIN (18/9), 516 JEMAAH WAFAT DI ARAB SAUDI KEMENTERIAN AGAMA GANDENG KPK LATIH GURU MADRASAH BERANTAS KORUPSI PASCA TERBITNYA PERPRES NO. 87 TH. 2017, KEMENTERIAN AGAMA SIAPKAN PMA TENTANG PENDIDIKAN KARAKTER TAHUN 2018, KEMENTERIAN AGAMA SIAPKAN 240 MILIAR UNTUK ANGGARAN PENELITIAN OPTIMALKAN KINERJA PENYULUH AGAMA, BIMAS ISLAM KEMENTERIAN AGAMA HADIRKAN E-PAI PUNCAK HARI SANTRI 2017 AKAN DIGELAR DI SEMARANG KEMENTERIAN AGAMA PERCEPAT SERAPAN PIP BAGI SANTRI PONDOK PESANTREN

Halal Bihalal Keluarga Besar MTsN 4 Kota Surabaya

Sambutan Waka Humas mewakili Kepala MTsN 4 Kota Surabaya

Surabaya (MTsN 4 Kota Surabaya) – Sabtu, 8 Juli 2017 bertepatan dengan  14 Syawal 1438 H bertempat di halaman MTs Negeri 4 Kota Surabaya diadakan Halal Bihalal Keluarga Besar MTs Negeri 4 Kota Surabaya. Menurut Ahmad Syaihu Waka Humas MTsN 4 Kota Surabaya dalam sambutannya mewakili Kepala MTs Negeri 4 Kota Surabaya yang berhalangan hadir karena sakit, kegiatan Halal Bihalal merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim antar keluarga besar MTs Negeri 4 Kota Surabaya, saling mengenal antara anggota keluarga masing-masing dan tentunya sebagai ajang untuk saling bermaaf – maafan karena masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Kegiatan di hadiri oleh seluruh guru dan pegawai beserta keluarga, Komite Madrasah dan Guru Pembina Ekstra Kurikuler dan Guru BBQ di lingkungan MTs Negeri 4 Kota Surabaya dengan jumlah yang hadir sekitar 140 orang. Acara di awali dengan lantunan kitab Suci Al Qur’an yang dibawakan secara merdu oleh Ustad Miwagianto, dilanjutkan dengan sambutan Kepala MTs yang diwakili oleh Waka Humas, dan dilanjutkan dengan Mauidhotul Khasanah yang disampaikan oleh Bapak KH.Imam Hambali yang juga merupakan Penasehat Komite MTs Negeri 4 Kota Surabaya.

KH. Imam Hambali menyampaikan tentang makna Halal Bihalal dimana tradisi Halal Bihalal merupakan tradisi saling bermaaf maafan secara bersama-sama dan ini hanya ada di Indonesia. Dengan Halal Bihalal di harapkan kita kembali suci seperti bayi yang baru dilahirkan dengan semoga amal ibadah kita senantiasa meningkat sesuai dengan tujuan puasa Ramadhan yaitu sebagai insan yang bertaqwa. Acara diakhiri dengan saling bersalam-salaman dan makan siang bersama, Indahnya kebersamaan dan saling memaafkan. (A.Syaihu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*