Kabag TU Isi Materi Pembinaan Manajemen Sistem Informasi di Kankemenag Surabaya

Kota Surabaya (Inmas) – Dalam rangka meningkatkan kualitas pengolahan data dan informasi, Kankemenag Kota Surabaya Selasa (12/12) melaksanakan kegiatan Pembinaan Manajemen Sistem Informasi. Kegiatan yang dilangsungkan di aula kankemenag tersebut diikuti oleh kasi dan penyelenggara, kepala KUA dan madrasah negeri serta pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Surabaya. Kabag TU Kanwil Kemenag Jatim, Amin Mahfudh hadir sebagai pemateri.

Ketua panitia kegiatan yang juga Kasubbag TU Kankemenag Kota Surabaya, Nurhasan menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperbaiki kualitas organisasi melalui pengelolaan informasi yang efektif, efisien, terukur dan fleksibel. Sementara itu Kepala Kankemenag, Haris Hasanudin dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan menambahkan bahwa nantinya ilmu yang didapat dari kegiatan ini dapat diimplementasikan dalam kinerja sehari-hari sehingga melalui tata kelola sistem informasi yang baik, keberadaan organisasi kementerian agama bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi “Sistem Informasi Manajemen” oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Jatim. Kabag TU mengingatkan pentingnya data dan informasi yang faktual karena nantinya melalui data tersebutlah sebuah kebijakan akan dirumuskan. Karena good data menghasilkan good planning. Good planning sebagai dasar good policy. Dan good policy membuahkan good implementation. (humassby)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*