SELAMAT DATANG DI WEBSITE KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA SURABAYA MENTERI AGAMA : NEGARA LAIN IRI KARENA INDONESIA PUNYA PANCASILA MENTERI AGAMA : PERPPU NO. 2 TAHUN 2017 UNTUK LINDUNGI NEGARA, BUKAN MEMBERANGUS ORMAS ANGGARAN TAMBAHAN KEMENTERIAN AGAMA DALAM APBNP 2017 AKAN DIGUNAKAN UNTUK PEMBAYARAN TUNJANGAN PROFESI GURU (TPG) TERHUTANG KEMENTERIAN AGAMA SIAPKAN KUOTA 7.500 UNTUK PLPG GURU MADRASAH KEMENTERIAN AGAMA PASTIKAN 30 PERSEN ANGGARAN PERGURUAN TINGGI KEAGAMAAN ISLAM NEGERI (PTKIN) UNTUK PENELITIAN KEMENTERIAN AGAMA SIAPKAN RP 8 MILIAR UNTUK BEASISWA S2 GURU MADRASAH KEMENTERIAN AGAMA SUSUN RANCANGAN PERATURAN MENTERI AGAMA (PMA) LABEL HALAL JAKARTA RAIH PERINGKAT PERTAMA STQ NASIONAL TARAKAN 2017 SUSUN SILABUS K13 KEMENTERIAN AGAMA PERKUAT PENDIDIKAN KARAKTER DI MADRASAH KEMENTERIAN AGAMA MASUK LIMA KEMENTERIAN/LEMBAGA DENGAN PAGU INDIKATIF ANGGARAN TERBESAR TAHUN 2018

MAN Surabaya Salurkan Ratusan Paket Beras Zakat Fitrah ke Warga Dhuafa Sekitar Madrasah.

328 paket zakat fitrah dibagikan kepada yang berhak menerima

Kota Surabaya (MAN Surabaya) – Sejak kemarin pagi (Senin ,19/6)  diruang penerimaan zakat fitrah MAN Surabaya terlihat kesibukan para amil zakat. Mereka sedang mengepak ratusan paket kantong kresek berisi beras yang diamanahkan muzakki untuk disalurkan pada yang berhak menerima zakat fitrah. Tepat pukul 08.00 wib, para amil zakat bergegas membagi paket-paket itu. Ada yang melayani warga madrasah yang berhak dan ada yang bertugas membagi ke luar madrasah. Berbekal data dari ketua RT, amil yang terdiri dari anggota SKI dan OSIS MAN Surabaya mendatangi satu persatu rumah warga dhuafa di lingkungan sekitar madrasah. Tak luput, para tukang becak dan satpam sekitar juga ikut kebagian paket beras tersebut. Terpancar rona kebahagian di wajah mereka saat menerima paket tersebut.

Rona ceria juga menghias wajah para amil MAN Surabaya. Meskipun mereka harus jalan kaki menuju ke rumah-rumah warga, mereka tetap ceria. Seperti tak merasa lelah, mereka menunaikan kewajibannya sebagai amil zakat. Mereka merasa bahagia karena dapat berbagi dengan sesama dan menjadi bagian kebahagian para mustahiq tersebut. Berdasarkan data yang diperoleh dari Arif Mustofa, guru PAIMAN Surabaya selaku ketua panitia pondok Ramadhan sekaligus ketua amil zakat fitrah, diketahui amil berhasil menghimpun 328 paket beras.

“Alhamdulillah kami dapat menghimpun 328 paket yang satu paketnya berupa 3 kg beras. Paket-paket beras ini berasal dari para muzakki yaitu siswa-siswa MAN Surabaya kelas X dan kelas XI. Dan insyaAllah akan kami salurkan pada siswa MAN Surabaya yang berhak dan warga dhuafa sekitar madrasah mulai hari ini (senin, red) sampai selasa (20/6) pukul 09.00 wib,” jelas Arif.

Terkait dengan proses pembagian zakat yang langsung door to door ke warga dhuafa, Arif menyatakan ini sebagai proses pembelajaran siswa MAN Surabaya agar dapat memahami tugas amil zakat. “ Dengan menyerahkan secara langsung, siswa dapat memahami tugas amil. Selain itu dengan melihat kondisi warga dhuafa yang mereka kunjungi, semoga empati mereka dapat  tumbuh dan terpupuk. Jika empati itu ada di hati anak-anak, maka perilaku berbagi rizki pada orang lain yang membutuhkan akan mudah mereka lakukan,” tutur Arif. (Humas MAN Surabaya)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*