SELAMAT DATANG DI WEBSITE KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA SURABAYA MENTERI AGAMA : NEGARA LAIN IRI KARENA INDONESIA PUNYA PANCASILA MENTERI AGAMA : PERPPU NO. 2 TAHUN 2017 UNTUK LINDUNGI NEGARA, BUKAN MEMBERANGUS ORMAS ANGGARAN TAMBAHAN KEMENTERIAN AGAMA DALAM APBNP 2017 AKAN DIGUNAKAN UNTUK PEMBAYARAN TUNJANGAN PROFESI GURU (TPG) TERHUTANG KEMENTERIAN AGAMA SIAPKAN KUOTA 7.500 UNTUK PLPG GURU MADRASAH KEMENTERIAN AGAMA PASTIKAN 30 PERSEN ANGGARAN PERGURUAN TINGGI KEAGAMAAN ISLAM NEGERI (PTKIN) UNTUK PENELITIAN KEMENTERIAN AGAMA SIAPKAN RP 8 MILIAR UNTUK BEASISWA S2 GURU MADRASAH KEMENTERIAN AGAMA SUSUN RANCANGAN PERATURAN MENTERI AGAMA (PMA) LABEL HALAL JAKARTA RAIH PERINGKAT PERTAMA STQ NASIONAL TARAKAN 2017 SUSUN SILABUS K13 KEMENTERIAN AGAMA PERKUAT PENDIDIKAN KARAKTER DI MADRASAH KEMENTERIAN AGAMA MASUK LIMA KEMENTERIAN/LEMBAGA DENGAN PAGU INDIKATIF ANGGARAN TERBESAR TAHUN 2018

MTsN 4 Kota Surabaya Ikuti Posyandu Remaja di Puskesmas Sememi Surabaya

Perwakilan MTsN 4 Kota Surabaya

Surabaya (MTsN 4 Kota Surabaya) – Rabu, 14 juni 2017 bertempat di Musholla Puskesmas Sememi Kec. Benowo Surabaya berlangsung kegiatan Posyandu Remaja yang diselenggarakan oleh Puskesmas Sememi Kecamatan Benowo dengan peserta 40 siswi SMP/MTs dan SMA/SMK yang berada di wilayah Kecamatan Benowo. MTs Negeri 4 Kota Surabaya mengirimkan 10 siswi kelas 8 untuk mengikuti kegiatan tersebut. Materi yang disampaikan oleh Himmatul Khoiro, bidan dari Puskesmas Sememi tersebut membahas permasalahan seputar kesehatan remaja, khususnya di bulan suci Ramadhan ini. Menurut Himmatul Khoiro bagi remaja putri yang sedang berpuasa dianjurkan tetap beraktivitas seperti biasa, diawali dengan makan sahur dengan makanan yang bergizi jangan lupa minum air putih minimal 2 gelas untuk konsumsi sepanjang hari, beraktivitas seperti biasa misalnya membantu orang tua mengerjakan kegitan rumah sebelum berangkat ke sekolah atau madrasah.

Beribadah yang lebih banyak dan istirahat yang cukup agar tubuh mengalami pergerakan yang cukup agar metabolisme tubuh tetap terjaga. Dewi Fatimah, salah satu peserta dari MTs Negeri 4 Surabaya yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan bahwa banyak ilmu yang diperoleh dari kegiatan ini yang bisa langsung dipraktekkan dalam kegiatan sehari-hari agar kondisi jasmani dan ruhani tetap terjaga meski sedang berpuasa. (A.Syaihu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*