Penyuluh Agama Non PNS Kankemenag Kota Surabaya

Penyuluh Agama Non PNS Kankemenag Kota Surabaya Ikuti Pembukaan Rekening Bank Secara Kolektif

Transaksi melalui Bank adalah suatu kebutuhan  yang harus diwujudkan dalam setiap kegiatan yang berhubungan dengan keuangan, baik skala kecil, menengah, maupun besar.

Bertempat di Aula Kankemenag Kota Surabaya ( 25/1) dilakukan pembukaan rekening secara kolektif bagi penyuluh Agama Islam non PNS tahun 2017 pada Bank Muamalat Cabang Darmo 81 Surabaya yang diikuti 248 orang.

            Dalam aktifitas tersebut sekaligus menyambungkan informasi terkait tugas dan fungsi penyuluh Agama Islam non PNS oleh; Ketua Pokjaluh Kota Surabaya Drs. H. Khudlori.

Ada beberapa yang perlu dicermati terkait kepenyuluhan di masyarakat kota Surabaya; pertama, hetroginitas masyarakat kota;kedua, materi yang disampaikan harus membawa kesejukan, kedamaian, dan ketentraman meski bidang tugas berbeda, baik itu; berkaitan dengan pemberantasan buta aksara Al Qur’an, radikalisme dan aliran sempalan, keluarga sakinah, kerukunan umat, narkoba dan HIV, produk halal, zakat serta wakaf. Semua itu harus dilakukan dengan misi yang sama yakni mengajak kepada kebaikan serta menghidari keretakan, kebencian dan perpecahan.

            Pembukaan rekening bank muamalat dilakukan oleh pihak bank yang diwakili oleh Ibu Icha dkk. yang berjalan dengan baik dan lancar. Dori

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*