SELAMAT DATANG DI WEBSITE KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA SURABAYA KEMENTERIAN AGAMA BUKA LOWONGAN 1000 CPNS FORMASI DOSEN HINGGA SENIN (18/9), 516 JEMAAH WAFAT DI ARAB SAUDI KEMENTERIAN AGAMA GANDENG KPK LATIH GURU MADRASAH BERANTAS KORUPSI PASCA TERBITNYA PERPRES NO. 87 TH. 2017, KEMENTERIAN AGAMA SIAPKAN PMA TENTANG PENDIDIKAN KARAKTER TAHUN 2018, KEMENTERIAN AGAMA SIAPKAN 240 MILIAR UNTUK ANGGARAN PENELITIAN OPTIMALKAN KINERJA PENYULUH AGAMA, BIMAS ISLAM KEMENTERIAN AGAMA HADIRKAN E-PAI PUNCAK HARI SANTRI 2017 AKAN DIGELAR DI SEMARANG KEMENTERIAN AGAMA PERCEPAT SERAPAN PIP BAGI SANTRI PONDOK PESANTREN

Program OWOJ MTsN 4 Kota Surabaya Memasuki Periode ke-4

Surabaya (MTs Negeri 4 Kota Surabaya) – Senin 19 Juni 2017 Program Khotmil Qur’an By WA MTs Negeri 4 Kota Surabaya memasuki putaran atau periode ke-4. Program yang diluncurkan awal Ramadhan kemarin diikuti 30 peserta dari bapak/ibu guru pegawai sesuai dengan jumlah juz dalam  Al Quran. Periode putarannya setiap pecan sekali atau yang dikenal dengan istilah OWOJ (One Week One Juz) artinya setiap peserta dalam program ini dapat bagian 1 juz yang harus di baca dalam waktu satu pecan. Setelah selesai membaca peserta menandai dengan tanda tertentu yang ditentukan sesuai kesepakan. Ahmad Syaihu penanggung jawab sekaligus admin program ini mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk menjalin keakraban sesame anggota grup dalam bidang keagamaan khususnya dalam khataman Al Qur’an, karena WA dengan nama Grup MTsN Surabaya Cinta Qur’an tersebut disamping berupa laporan dari masing-masing anggota dalam menyelesaikan bacaan Al Qur’an juga berisi artikel keagamaan khususnya yang berkaitan dengan Al Quran.

Menurut H. Choirur Roziqin Kepala MTs Negeri 4 Kota Surabaya program ini memang banyak di kalangan pengguna WA, tapi untuk grup Cinta Qur’an di MTs Negeri 4 Kota Surabaya ada kekhususanya yaitu setiap selesai/khatam dalam satu periode dibacakan doa khatam Al Qur’an pada setiap hari Jum’at sehingga keberkahan Al Qur’an dan keberkahan hari Jum’at bisa mengalir keseluruh keluarga besar MTs Negeri 4 Kota Surabaya, khususnya anggota grup yang ikut program One Week One Juz tersebut. Meski libur akhir semester sekaligus libur menjelang dan sekitar hari Raya Idul Fitri program ini akan terus berlanjut, Insya Allah. (A.Syaihu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*