Pembukaan Acara di MAN 3 Jombang

Rapat Koordinasi Implementasi MBM Se-Wilker Surabaya, di MAN 3 Jombang

Kota Surabaya (MTsN 4) – Hari Rabu,(27/12) bertempat di MAN 3 Jombang berlangsung Rapat Koordinasi Implementasi Manajemen Berbasis Madrasah, Kanwil Kementerian Agama Propinsi Jawa Timur se Wilayah Kerja Surabaya.

Pertemuan yang dibuka oleh Kabid Pendidikan Madrasah pada Kantor Kemenag Jawa Timur, Drs. H.Leksono, M.Pd.I diikuti oleh 62 Kepala Madrasah tingkat MI Negeri, MTs Negeri dan MA Negeri di Surabaya, Sidiarjo, Gresik, Mojokerto dan Jombang.

Penulis bukan Kepala Madrasah, hanya Waka Humas, karena Kepala Madrasah kami sedang ada kegiatan di Jakarta, sedangkan Waka Akademik sedang melaksanakan Umrah, maka penulis yang ditugasi mewakili untuk mengikuti kegiatan di Jombang kali ini., tentunya penulis juga harus bisa berperan sebagai Kepala Madrasah, dan bisa menyerap banyak ilmu, pengalaman dan kebiasaan sebagai Kepala Madrasah, siapa tahu suatu ketika nanti penulis diberi tugas tambahan sebagai sebagai kepala Madrasah, Insya Allah.

Dalam sesi selanjutnya ada 3 kepala Madrasah yaitu dari MAN diwakil Kepala MAN Surabaya untuk menguraikan Rencana Kerja Madrasahnya, kemudian di kupas oleh moderator dari Kantor Wilayah Kementerian Agama, Propinsi Jawa Timur. Giliran untuk tingkat MTsN diwakili oleh Kepala MTsN 6 Jombang. Acara di skors untuk Ishoma, dan giliran terakhir paparan dari perwakilan kepala MIN akan disampaikan setelah Ishoma.

Ternyata tugas sebagai kepala Madrasah itu berat karena harus menguasai 3 tugas pokok sesuai dengan PMA (Peraturan Menteri Agama) nomer 24 yaitu :

1.Manajerial

2. Supervisor

3. Enterpreunership

(A.Syaihu / Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*